KompakerSumut ngedadak Meet Up

Medan (13/6/2015), Siang itu Kembar Cafe mendadak meriah dengan kehadiran puluhan wanita berjilbab. Beberapa diantaranya menenteng kamera DSLR. Kebanyakan membawa serta buah hatinya. KompakerSumut. Begitu mereka menyebut kumpulan emak-emak yang hobi motret ini. Komunitas ini merupakan bagian dari member @uploadkompakan yg eksis di hampir  setiap propinsi di Indonesia. Bahkan ada juga yg di mancanegara seperti…

Gara-gara Puding

Dua minggu kemarin, ada acara lomba puding sama emak2 sibuk ^^. Gak ikut jadi peserta. Padahal subuh-subuh udeh nyoba resep dadakan, eh gagal..hehe. Jadi tukang poto aja dah. Lumayan juga ada yang minjemin kamera nganggur. Nah, gini kalo belom kenal sama kameranya, grogi. Udah gitu di dalem ruangan pula, gelap. Sok-sok an ga pake flash,…

Belajar Macro

Sebelum lensa makro *pinjeman dibalikin. Penasaran, jepret-jepret di samping rumah. Moto aja masih belajar *dan terus belajar. Kadang masih pabeulit (bingung), kalo gelap ngatur ISO nya gimana, bukaan berapa, lebih banyak gimana klik jempol aja, sama hati..hehe. Setelah ditengok-tengok, jepretanku lebih dipengaruhi ruh minimal. Malah jadi ke minimal macro ini mah.  Tapi seneng, meski jongkok,…

Perlu Selfie Seperlunya

“Sesekali selfie sama anak dan suami itu perlu keknya. Biar orang (terutama yg baru kenal) tau batasan kalo kita udah berkeluarga. Lebih-lebih bagi kita sendiri, mengingatkan janji dan tanggungjawab yang mesti dijaga.”, begitu status yang saya pasang di facebook. Kemudian seorang kawan meninggalkan komentar, “mbak, digangguin cowok ya?” Saya jadi berfikir, apa status tersebut menggambarkan demikian?…

7 Bawaan Positif Instagram

Hampir setahun berkenalan dengan Instagram. Sejak saat itu banyak foto dan cerita dibalik foto yang betebaran. Niat awalnya, motret yang unik aja. Lama-lama, segala difoto. Ngebela-belain jungkir balik *lebay* untuk sebuah moment yang ga mau terlewatkan. Banyak suka duka nya ternyata, berikut 7 bawaan positif dari Instagram versi saya. Kenapa 7?  Itu mah suka-suka saya…

Hore, kartu pos lagi..!!

Cerita ini dimulai dengan satu baris jingle iklan *jreng jreng* Kabar gembira untuk kita semua…. (iklan Mastin) —————————————————— Dah segitu aja^^, karena kabar gembira itu datang lagi dari duniaely. Berita ini pun tak sengaja saya lihat setelah posting artikel ini dan berkunjung ke duniaely. Yupss, duniaely mau bagi-bagi kartu pos lagi. Hore hore hore.. *meski belum…

Postcard dari Jerman

#latepost nih Penantian satu bulan lebih akhirnya berbuah juga. setelah harap-harap cemas. “kok lama ya?”, “kok belum nyampe ya?”, “nyampe gak ya?” … Ya…postcard dari mba Ely di Jerman tibalah jua di Medan tanggal 7 Juli 2014. Senangnya. Kupikir mba El kirim ke Jakarta trus dari Jakarta dikirim ke kita-kita yang ikut meramaikan …. Eh…

Es Krim Ria Medan

Es Krim Ria. Katanya, alpukatnya juara. Sayang kemaren yang saya icip yang kacang merah. Tapi rasanya pas ko dan es krimnya lembut. Memang gak hanya es krim yang bisa kita cicip disana. Sate padang, martabak telor hingga roti-roti/kue seperti bika ambon nya pun enak. Mungkin itulah yang membuat warung es krim ini ramai terus. Sayang,…

Pancake Durian Online

Sekarang ini gak perlu keluar kantor kalo lagi pengen pancake durian. Udah dua kali ini kami tinggal ngabari @DurianOnline untuk order. Tanya stock – order – cod deh. Dianterin dan bayar di tempat. Gak perlu pake ribet dan rempong kan. Ada dua macam pancake durian yaitu reguler dan baby pancake. Yang reguler 1 box berisi…

Soerabi Bandung Enhaii di Medan (2)

Yeayyy akhirnya ke Soerabi Bandung Enhaii juga. eitts, ini bukan di Bandung lho tapi di Medan tepatnya di Jl. Monginsidi no. 18 Medan. Tempatnya lumayan luas dengan gaya minimalis modern tapi tetep dengan sentuhan tradisional (bakar soerabinya pake arang). Kami kompak nyicip siomay batagor bakso dalam satu piring. Hmmm…yang juara sih rasa siomaynya. Kagak afdol…

Soerabi Bandung Enhaii di Medan

taraaaa setelah sekian lama dinanti akhirnya surabi (Bandung) enhaii nongol di Medan. Sayang, saya belum dapat cerita banyak karena hanya dapet kiriman dari seorang kawan. Belum sengaja datang kesana dan melihat apa yang disediakan. Tapi udah gak sabar pengen berbagi kabar ini. Sementara surabi ini penjadi penglipur rindu. tsaah…^^. ini salah satu penampakan surabi bandung…