Memangnya Kenapa Mario Teguh?

dscf0508Tanya saya di salah satu grup whatsapp. Pertanyaan ini kemudian mendapat jawab di Google. Bahwa ada seorang ‘Ario Kiswinar Teguh’ yang mengaku anak kandungnya motivator kenamaan Indonesia ini.

Netizen jelas heboh. Pro kontra menghiasi setiap komentar di berita tentang Ario atau Mario. Saya gak kenal keduanya dan tak mengerti permasalahannya. Jadi tentu saja tak akan membahas tentang ini.

Saya hanya teringat dan terbayang, betapa kita akan diuji dengan segala ucapan yang keluar dari mulut kita. Diuji dengan tulisan yang diukir dengan jemari kita. Ah, bahkan sekedar prasangka pun kadang (justru) kembali kepada kita. Sekelebat pikiran yang tak sengaja kita sampaikan dan tak ingin terjadi pada kita, malah benar-benar kejadian. Duh Gusti, ampuni.

Ketika ucap tidak senada dengan sikap, saya yakin gak hanya orang lain yang nyinyir tapi hati pun tak nyaman. Terlepas dari benar atau tidak kehebohan berita di atas, semoga saya bisa terus belajar konsisten dan komitmen dengan diri sendiri, memaafkan masa lalu dan melakukan yang terbaik saat ini dan seterusnya.

Tinggalkan Balasan

