1st Anniversary KompakerSumut

Deretan kursi dan meja kayu tertata rapi. Kendaraan di parkiran pun tak banyak, seperti jumlah pengunjung resto yang saya lihat. Pukul 14.05 WIB, waktu yang tertera di smartphone saya. Lebih lima menit dari waktu yang dijadwalkan hari ini. Nampak tiga kompakers yang asyik membuka menu di Alun-Alun Resto, Jl. Karya Wisata Medan.

Kompakers, itulah sebutan bagi  follower akun @UploadKompakan di instagram. @UploadKompakan sendiri awalnya hanyalah akun IG yang dibuat Echi Sofwan dan 3 orang temannya setahun silam. Echi, Wanda, Gigi dan Puti membangun @UploadKompakan sebagai wadah menuangkan hasil jepretannya, terutama foto-foto barang pecah belah.

Seiring waktu, follower @UploadKompakan semakin bertambah. Keempat founder yang dikenal sebagai #UKteam tak lagi sendiri. Ada puluhan ribu kompakers yang menyimak galeri @UploadKompakan, ratusan diantaranya aktif memotret sesuai tema foto yang ditentukan. Tak hanya dari dalam negeri, kompakers pun banyak yang berada di mancanegara seperti Eropa, dan Qatar. Di Indonesia, lebih dari 30 daerah membentuk komunitas  penyuka fotografi sebagai bagian dari @UploadKompakan, @KompakerSumut salah satunya.

Pukul 15.00 WIB, rekan-rekan saya satu persatu datang. Hari ini 23 Januari 2016, kami merayakan setahun kebersamaan kami dalam wadah @KompakerSumut. Awalnya @KompakerSumut bernama Kompakers Medan. Nama tersebut diubah mengingat beberapa kompakers tinggal di luar kota Medan, seperti Binjai, Brastagi, Padang Sidempuan, Siantar dan Tebing Tinggi.

Dalam pertemuan spesial ini, founder @UploadKompakan Echi Sofwan yang juga tinggal di Medan, berharap @kompakerSumut selalu kompak. “ karena yang namanya perempuan itu lembut perasaannya, kadang ada gesekan yang bisa membuat kebersamaan retak”, ingatnya.

alun-alun

Acara dimeriahkan dengan isian kuis, potong kue, door price dan foto bersama. Tak lupa beberapa agenda dicatat untuk beberapa bulan ke depan. Menjelang senja, agenda silaturahim KompakerSumut dalam rangka ulang tahun pertama pun usai. Satu persatu, kami melangkahkan kaki meninggalkan Alun-Alun Resto. Membawa harap silaturahim tetap terjalin dan hobi motrek tetap tersalurkan.  Sampai jumpa di meet up berikutnya.

(@yunita_aprilia, 24 Januari 2016) *foto @nina

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s