Kenapa Ongkir Medan – Brastagi Mahal?

Seutas pertanyaan yang keluar dari mulut kami siang itu. Saat hendak mengirimkan hadiah challenge kepada teman kami di Brastagi sana. Sempat kaget sambil agak nyesek sewaktu mengetahui ongkos kirim Medan – Brastagi adalah Rp.44.500,-

What??
Kesalahan kami adalah di jaman kekinian macam ini, kagak ngintip dulu di websitenya. Ngintip di hape kan bisa ya. Itulah pelajaran yang harus dicatat – Jangan Malas Cek Ongkir-.
“Medan – Brastagi gak jauh. Alamat pun masih Jl. Jamin Ginting, jalan terpanjang seantero kota Medan”, pikir kami demikian.
tarif TIKI medan -brastagi
Sayangnya, pertanyaan kami tidak mendapat jawaban memuaskan dari petugas TIKI. “Kalau ke Brastagi memang mahal, mbak”, jawabnya. Berkali-kali kami ulang kenapa bisa mahal, padahal lebih jauh Jakarta, Garut bahkan Kalimantan. “Ke Kalimantan Rp.81.000,- untuk 2 kg yo wajar kan, mbak”, kami mulai sewot. Si mbak hanya menjawab lagi-lagi, “memang segitu, mbak”.

Penasaran kami cek, ongkir JNE Medan-Brastagi Rp 22.000,- atau Rp.25.000,-. Setengah lebih murah dibanding TIKI. Termasuk beda jauh untuk sesama jasa pengiriman barang. Harga ini sama juga dengan harga ke Medan – Garut, yang memang jelas menyebrang pulau.

“Besok-besok pake Sinabung (baca: angkutan darat) aja. 2 jam pun sampai”, usul temanku satu lagi. iya juga, mungkin itu yang paling hemat. ^^)
tarif jne medan-brastagiLalu, kenapa ongkir Medan – Brastagi tergolong sangat mahal?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s