Perlu Selfie Seperlunya

on

“Sesekali selfie sama anak dan suami itu perlu keknya. Biar orang (terutama yg baru kenal) tau batasan kalo kita udah berkeluarga. Lebih-lebih bagi kita sendiri, mengingatkan janji dan tanggungjawab yang mesti dijaga.”, begitu status yang saya pasang di facebook.

Kemudian seorang kawan meninggalkan komentar, “mbak, digangguin cowok ya?”

Saya jadi berfikir, apa status tersebut menggambarkan demikian? hehe, jadi ke status, *abaikan.

Terlepas dari apakah status saya di atas pengalaman atau hanya menganalisis (kesannya ilmiah banget), saya terutama mengingatkan pada diri saya sendiri bahwa sudah berkeluarga tak berarti lepas dari godaan dan ujian. Godaan itu bisa datang dari diri kita sendiri, pasangan kita, pun dari luar. Hal kecil bisa jadi besar, hal besar bisa meledak.

Jadi ingat dulu sewaktu awal-awal nikah, ustadzah yang ngasih ceramah pernikahan bilang,” mencet odol aja bisa jadi masalah. Istri terbiasa mencet dari ujung, suami seenaknya saja mencet dimana.” Dulu, saya hanya senyum-senyum sendiri, saat ini mengiyakan kebenarannya^^.

Ujian yang lebih berat, ujian hati. *tring* bisa jadi tetiba inget mantan trus penasaran merongrong. Atau ketemu orang yang berasa nyambung di hobi dan kegemaran. Bisa juga sering ngasih kawan kantor tebengan. intensitas, komunikasi…………..Issh, kalo pintu doraemon bisa kemana saja, setan bisa menggoda dari arah mana-mana. Husssh…..husssssh…

Semoga dengan selfie (seperlunya/ tidak berlebihan) sama pasangan halal, setidaknya siapapun berusaha menjaga kehormatan masing-masing. Syukur-syukur, mendoakan agar pernikahan kita sakinah, mawaddah, warohmah. Aamiiiiiin.

Ijin selfie dikit ya^^. Ini pun gak sengaja nyuri kesempatan di acara kampanye cinta hutan.

harimau_face_painting

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s