Bumiku Milad

on

22 April. Ayo inget apa?

Selain hari jadi kota kelahiranku (baca: Sumedang), 22 April adalah hari yang diperingati sebagai Hari Bumi. Kota kelahiran kita berada di bumi, kota domisili sekarang juga di bumi, berpulang pun di bumi. Ngapa-ngapain, di bumi. Aih bumi ini udah jadi tempat tinggal semua makhluk hidup dari yang ukuran kecil ampe raksasa, dari yang nampak juga nggak. semua warna bahkan yang belom ketahuan pun ada di bumi.

Usia bumi katanya 4.54 milyar tahun. Wooooww *melongo. Berapa nol nya ya. ngitungnya dari mana, gimana asal mulanya, proses penciptaannya, dsb? Perlu ilmu yang aduhai deh. Yang pasti Bumi tempat kita berpijak ini tentu ada yang menciptakannya. Nah ngebayangin ciptaanNya aja seperti ini apalagi Penciptanya ya. Tuhan Maha Besar. Allohu Akbar.

Tahun 2013 ini, google doodle dalam rangka hari buminya keren. Intip aja deh disini. Ada perubahan siang ke malam, perubahan hari dan perubahan musim. Ikan yang berenang, burung yang terbang, air terus mengalir ikut membuatnya semakin hidup.

google doodle

Kita sendiri, ngapain dong di hari bumi?

Bersyukur dengan segala yang dianugerahkan kepada kita. Nah bersyukur itu beda dengan syukuran ya.^^. Tidak hanya di mulut tapi action nya itu lho. 3Y aja deh

Ya mulai dari diri sendiri
Ya mulai dari hal kecil
Ya mulai dari saat ini juga

Hehehe..

Misal, suka malu kalo ada bule yang belanja di supermarket dan nenteng sendiri goody bag. Aku sering lupa..huhuhuhu. jadinya numpuk plastik. Tapi kadang perlu juga buat ngumpulin sampah. Nah nah ini yang mesti diubah ya. pelan-pelan dan dari yang sederhana.

Bawa bekel dengan meminimalisir kemasan dan sampah juga bisa ya atau nulis tentang lingkungan macam mas alamendah juga top markotop. Berkebun, menghijaukan pekarangan rumah seperti mbak nella sip markusip, menanam pohon dan program restorasi kawasan hutan menjadi wujud kecintaan kepada bumi dan tanggungjawab kita kepada anak cucu kita.

happy earth1

So, apa yang telah anda lakukan untuk bumi?

Iklan

4 Comments Add yours

  1. yisha berkata:

    happy bday my bumi….

    1. itatea berkata:

      😀 *kado mana kado

  2. alamendah berkata:

    Ternyata saya dipanggil-panggil di sini. Pantesan kemarin sampai2 kesandung dan mencium bumi yang lagi milad 😀

    1. itatea berkata:

      waaaahh itu saking cintanya sama bumi.
      keren,mas. ups. hehehehe ^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s