maksud hati sayang istri,

“Maksud hati sayang istri apalah daya salah beli”, begitu kiranya yang ada di benak suamiku ketika mengetahui blackberry yang dibelinya tadi pagi bermasalah.

Blackberry (disingkat: bb). Tadinya gak tertarik sama smartphones satu ini. Namun ketika suami punya, mau tidak mau jadi ikut-ikutan juga biar bisa bbm-an ceritanya. Akhirnya jadi ngebet setelah tau bisa bbm-an, fb-an, tweeting, googling bahkan juga blogging. Simple dan praktis kan ditambah lagi banyak teman-teman sma, kampus dan teman kerja yang memakainya.

Suatu sore pulang dari Bogor, suami membawakan oleh-oleh bb. Kaget campur senang dibuatnya. Namun kebahagiaan itu ternoda ketika megetahui fitur media-gambar di bb gak bisa dibuka. Wah ada yang salah nih,pikirku dengan sedikit berdebar. Coba di restart, di turn off, tetep aja gak bisa. “nanti dibawa ja ke service centernya, kan garansi” ,ujar suamiku. Penasaran aku bbm-an sama teman-teman. Mereka bilang kalau bb baru bermasalah masih ada kemungkinan dituker, tapi itu kalau ada garansi TAM katanya. TAM? Ini garansinya ACS. Di jakarta pula tempatnya. Semakin berdebar lagi deh, lha wong belinya jauh di sana bagaimana mau klaim. Ahh, teman-teman pun memasang smiley tepok jidat di bbmnya.

Hasil googling pun membuat hati semakin tak menentu. Cerita bang yasir di http://muhyasir.wordpress.com/2012/04/13/klaim-garansi-blackberry-ditolak/ membuatku tak terlalu berharap pada klaim garansi ACS meski si bb belum berumur dua hari. (muka sedih). Alamat dan kontak ACS di Medan saja belum jelas bagaimana mau klaim. (tepok jidat berjamaah).

Namun, apapun setiap peristiwa ada hikmahnya ya dan dibalik semuanya ada yang Maha Berkehendak tentu. Yang Menggerakkan hati, tangan, kaki suamiku beli bb jauh-jauh di Bogor sana tentu Mengetahui yang terbaik buat kami. Setidaknya kami jadi teringatkan untuk:
• Bertanya sebelum membeli; bisa nanya teman yang lebih ngerti atau nanya om google.
• Berfikir panjang sebelum mengambil keputusan; artinya gak dadakan, gak buru-buru.
• Beli di tempat domisili; kalau terjadi hal seperti ini jadi repot deh meski maksudnya mulia^^
• Cek garansi; abal-abal alias ecek-ecek atau yang benar bertanggungjawab.
• Catet nomor si penjual; buat jaga-jaga. lebih bagus lagi kalau membeli di langganan, di tempat yang sudah sering dibicarakan orang akan kualitas barang yang dijual.
• Beli baru lebih pede. Walaupun barang second belum tentu gak bagus ya.
So, bagaimana nasib si bb? Dimana klaim garansi ACS di Medan?
Esok kita tunggu jawabnya..:)

Iklan

7 Comments Add yours

  1. yisha berkata:

    moga sukses ya, ka……. 😕

    1. itatea berkata:

      makasih,yisha^^. doakan kami yaa..

  2. muhyasir berkata:

    Sabar dan Ambil hikmahnya, suami sayang istrinya… hehehe

    1. itatea berkata:

      iya^^.. udah diinget yang nunggu di rumah.

  3. dayu berkata:

    Jadi gimana nasibnya si bebeh?

    1. itatea berkata:

      aiiiiiiiihhhhhh ada c neng satu ni^^. wilujeng sumping ah orang bogor:). c bebeh belom dibawa ke laundry, masih dipake aje..hehehe

  4. itatea berkata:

    kabar teranyar:
    karena ngulah lagi itu bb (moto-moto sendiri tiap berapa detik) akhirnya diservice deh. lumayan lama, hampir dua minggu meski pada awalnya dibilangnya 2 jam. dan alhamdulillah cukup dengan 150rb rupiah itu bb kembali normal. dan media gambar pun bisa dibuka. yeyeeee

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s