dibalik setiap uji

on

Seminggu yang lalu, mendengar kisah seorang sahabat yang penuh perjuangan melahirkan anak kedua dan beberapa hari kemudian terpaksa ditinggal dinas luar oleh suaminya tercinta sedangkan dia harus check up ke dokter. Tanpa orangtua atau mertua yang menemani, tanpa kakak dan sanak saudara yang berada di sampingnya, dia masih bisa semangat dan menerima segalanya dengan tegar.

Hari ini mendengar seorang kawan di kantor yang sudah 3 hari tidak masuk kerja. Kecurigaanku terjawab ketika kutanya sebabnya.
“dedek bayiku udah gak ada,mbak…” jawabnya.
Tanpa air mata atau mata berkaca menandakan semua sudah dia terima dengan ikhlas. Kehilangan janin yang sudah lama dinanti dan dirindukan bukanlah hal yang mudah tentu saja. Aku hanya bisa memberikan semangat sambil mengusap perutku yang sudah buncit dan bulat ini.

Rabb, kembali kami teringatkan bahwa setiap ujian Engkau berikan sesuai dengan kesanggupan hambaMu menjalaninya. Jikalau aku berada di posisi mereka belum tentu aku bisa tegar dan kuat sebagaimana yang aku lihat.

ya, dan dibalik setiap ujian ada hikmah yang selalu bisa dijadikan pelajaran. Bukan berarti senang diatas penderitaan orang lain. Namun menjadi sebuah peringatan juga bagiku untuk senantiasa bersyukur dan semakin sabar serta menyadari bahwa jalan ini sudah ada yang mengatur. Telah ada ketetapan yang telah ditulis oleh Yang Maha Berkehendak.
Allah, tiada daya dan upaya melainkan atas kehendakMu.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s