nonton Armageddon

on

Ini film pertama yang ku tonton di vcd (jaman jadoel).  Nontonnya pun bareng ma tetangga2 sebagaimana kalo nonton pertandingan bola dimana PERSIB maen.^^. Maklumlah, saat itu di kampung sana masih jarang yang punya tivi berwarna dan vcd player. Jadinya ya seru-seruan ‘ngampar’ dan berdesak2an di rumah.

Ceritanya tentang ancaman meteor yang akan menabrak bumi dan meluluhlantakkannya (beserta segala isinya tentu saja).  NASA berinisiatif untuk memecahkan masalah ini dengan mengerahkan tukang bor profesional dari berbagai kota termasuk Bruce Willis (juga dalam film ini memerankan ayah dari Liz Tyler) dan Ben Affleck (kekasih Liz Tyler) untuk menanam bom di inti meteor tersebut.

Film ini lumayan panjang durasinya, sepintas dikisahkan latar belakang masing-masing personil yang ikut andil dalam pengeboran di luar angkasa sana. Cerita mulai seru ketika para pengebor mulai berangkat ke angkasa sana dan semakin seru ketika kesulitan mulai mengisi perjuangan mereka disana sampai nyawa beberapa personil pengebor harus melayang. Adegan haru dan meneteskan air mata tentu ketika Bruce Willis menggantikan Ben Afleck untuk meledakkan meteor dengan mengorbankan nyawanya sendiri. Demi cinta dan kasih sayang pada anaknya, demi umat manusia di bumi,  dalam sebuah tanggungjawab yang sangat besar.

Akhir kisah, meteor berhasil dihancurkan sebelum menabrak bumi. Bumi pun selamat. Seluruh umat manusia di belahan dunia bersyukur. Diantara duka karena kehilangan sang ayah, sekaligus bangga akan pengorbanannya, Liz Tyler masih bisa bahagia karena kekasihnya selamat.

Yang juga heboh adalah soundtrack film ini.  Aerosmith mampu ‘meledakkan’ dunia dengan I dont wanna miss a thing  nya dan suara khas Steven Tyler (bapak nya Liz Tyler yang asli ^^).  Lagu ‘Leaving on the Jet Plane’ dari  Chantal Kreviazuk sebagai penghantar para pengebor berangkat juga mendayu biru bikin nuansa sendu.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s