yang paling disuka dari Up!

on

Hari itu jalan-jalan bareng misua hunting film. Si penjual vcd nyodorin film animasi berjudul up!  dengan gambar rumah yang terbang dengan ribuan balon. “Hmmm, boleh deh”, pikirku.

‘klik’ kami pun memutar film keluaran Disney Pixar ini. Gambarnya yang halus dengan pewarnaan yang cerah ceria membuat mataku tak merasa lelah melihatnya. Apalagi jalan ceritanya yang polos, tak banyak neko-neko tapi ‘daleeeem’ nyampe ke palung hati. Sebutlah adegan ketika Mr dan Mrs Fredricksen (Carl & Ellie) yang menghabiskan hari demi hari mereka dengan cinta dengan membangun mimpi besar mereka dari kecil. Adegannya hanya penggalan kisah yang dilatarbelakangi musik semata tanpa ada dialog yang panjang. Tapi itu yang membuatku merasa menjadi mereka.wuiiih..haru biru.

Cerita bermula dari Carl kecil bertemu dengan Ellie tomboy yang juga sama-sama mengidolakan Charles Muntz (penjelajah). Singkat cerita mereka pun menikah namun impian mereka memiliki anak kandas karena Ellie divonis tidak bisa hamil. Hikkks sedihh. Namun impian besar mereka dari kecil untuk terbang ke Paradise Falls (jelajahan Charles Muntz) tetap menjadi penyemangat. Meski tabungan yang mereka sisihkan untuk impian tersebut kepake terus untuk sesuatu hal. Hari hari berlalu, tanpa terasa mereka dah menjadi kakek nenek. Belum sempat menggapai impian mereka berdua, Ellie meninggal. Hikkks sedih lagi..

Mr. Carl Fredricksen tua tetap bertahan sendiri ditemani kenangan-kenangan indah bersama Ellie. Hingga suatu pagi ketika pintu rumahnya_yang ternyata tepat diantara bangunan tinggi menjulang dan kebisingan pekerjaan konstruksi_ diketuk oleh seorang anak kecil bernama Russel yang agak memaksa untuk menawarkan bantuan demi melengkapi emblem pramukanya yang kurang satu. Carl tidak mengindahkan Russel dan malah terlibat adu mulut dengan pekerja konstruksi yang merusak kotak suratnya sehingga Carl harus menerima penggusuran rumahnya dan harus bersiap menempati panti jompo. Carl melihat-lihat kembali buku petualangannya dengan Ellie dan keesokan harinya saat Carl mau dijemput, up! terbanglah ia, rumah dan isinya dengan ribuan balon helium yang berwarna warni dan tanpa sadar Russel terbawa terbang bersamanya.

Petualangan seorang kakek tua dan anak kecil ini pun dimulai. Rumahnya telah sampai ke Paradise Falls, namun harus ditarik dengan tali akibat bermasalah saat mendarat. Di hutan, Russel menemukan burung raksasa sejenis burung onta yang cantik yang dia beri nama Kevin. Selain Kevin, mereka pun bertemu sekumpulan anjing yang bisa bicara yang ternyata merupakan peliharaan Charles Muntz, idolanya. Anjing-anjing itu pun mempertemukannya dengan Charles Muntz yang tentunya udah super tua namun tetap berambisi  menemukan makhluk asing dengan rangka tulang yang ia miliki. Yang akhirnya diketahui bahwa makhluk asing yang dimaksud adalah Kevin.

Kejar-kejaran pun terjadi. Muntz bersikukuh menangkap Kevin, namun Russel tak ingin itu terjadi. Kevin tertangkap, Russel pun berangkat sendiri mengejar kapal raksasa Muntz menyelamatkan Kevin tanpa Carl yang memutuskan tetap mengejar impiannya menempatkan rumah mereka di Paradise Falls. Namun tak berapa lama Carl yang membuka kembali buku petualangannya dengan Ellie menyadari bahwa menyelamatkan Kevin lebih penting akhirnya dia pun menyusul Russel dengan rumah dan balon udaranya.

Petualangan di kapal raksasa Muntz dengan misi penyelamatan Kevin berlanjut. Dug, salah satu anjing Muntz yang memihak Carl dan Russel membantu mereka. Muntz kalah dan terjatuh dari ketinggian serta tidak diketahui nasibnya. Kevin selamat dan bisa berkumpul dengan anak-anaknya. Carl sedih karena rumahnya yang penuh kenangan terjatuh akibat balon yang membawanya terbang ditembaki Muntz.

Akhir cerita Carl, Russel dan Dug kembali dengan selamat. Carl menjadi ayah angkat Russel yang mendapatkan emblem pramukanya. Dan di lain tempat rumah Carl dan Ellie telah mendarat sempurna di Paradise Falls tepat seperti gambar yang dari dulu mereka impikan. So, sweet…!!

Nah, bagaimana dengan anda? Apa yang anda suka dari film Up!? kisah cinta, perjalanan menggapai mimpi, petualangan di udara, persahabatan tanpa kenal usia dan..??

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s