Speed, pacu adrenalinmu!

on

Sepintas tau cerita singkat film ini waktu kelas tiga SMA dimana seorang teman (Tendra namanya) berkesempatan menceritakannya di jam pelajaran. Kalo nonton film benerannya lupa deh kapan ya dan udah berapa kali.

Film aksi ini dibintangi kang Nunu alias Keanu Reaves, Sandra Bullock dan Dennis Hopper.  Si ganteng Keanu Reaves yang berperan sebagai polisi LA Jack Traven berusaha menangkap seorang penjahat yang pinter tapi keblinger dan ahli bahan peledak.

Aksi mulai menegangkan ketika Jack tau si penjahat telah memasang peledak di bus yang berpenumpang, termasuk Anie (Sandra Bullock) di dalamnya. Terlebih ketika Anie terpaksa menggantikan sopir bus yang tertembak. Jack menjelaskan bahwa dia seorang polisi dan mencoba menenangkan semua penumpang tentang bom yang terpasang di bus. Jack meminta Anie mengendarai bus dengan kecepatan di atas 50 km/jam apapun yang terjadi karena bom akan meledak jika kecepatan bis dibawah 50 km/jam. Masalah semakin ruwet ketika bensin mulai menyusut dan jalanan rame.  Apalagi ketika jalan tol yang dilewati bus yang dikendarai seorang wanita itu putus sehingga bus harus ‘terbang’ menyelamatkan para penumpang.

Jack meminta kepolisian untuk mencoba memindahkan penumpang. Benang kusut mulai terurai saat bus bisa masuk bandara dan berputar-putar disana tanpa kemacetan atau lalu lalang kendaraan. Traven mengecoh si penjahat dengan memutar ulang rekaman video bus sehingga penumpang satu persatu mulai bisa dipindah dan hanya tersisa Traven dan Anie. Mereka pun keluar berbekal matras dan tali yang diikat lewat bawah bus. Bus menabrak pesawat dan BooooooooM…!!! terjadilah ledakan.

Hmm, dibanding Speed2, saya lebih suka Speed yang pertama ini. Anda bagaimana?

Iklan

2 Comments Add yours

  1. Budi Cahyono berkata:

    Yupz, setuju… adegannya lebih mendebarkan di film pertama, lagian, film kedua itu seperti alternate world karena diperankan oleh aktor berbeda.

    1. itatea berkata:

      betul betul, mas budi :), bahkan ada yang bilang kalo speed2 termasuk gagal..hmmmm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s