surabi lembur

Image

Yihaaaa akhirnya puas-puasin makan surabi di kampung halaman. Secara, di rantau kagak ada model makanan yang kayak ginian. Di rumah hampir tiap pagi sarapan ama makanan ini. Ba’da subuh udah ngantri di pinggir jalan, nongkrong di tempat yang jualan.

Ada 3(tiga) jenis surabi yang dapat dijadikan pilihan buat sarapan yaitu surabi polos, surabi oncom dan surabi endog (telur). Tentunya yang surabi endog lebih mahal harganya dibanding yang polos ma yang oncom yang dihargai Rp.500,00. Tapi itu masih terhitung murah kan, mengenyangkan lagi. Surabi endog plus bala-bala (bakwan) dan segelas teh manis panas udah jadi sarapan yang mantap dah, dijamin.he. Ini juga nih yang bikin aku rindu sama kampung halaman. Waas, baraya! ^^

Image

Iklan

59 Comments Add yours

  1. ciburuan berkata:

    janten emut ka lembur…
    Hoyong enggal uih ieu mah

    1. itatea berkata:

      hoyong buka sareng surabi. ngabuburit ngantri…
      hiks hiks…

  2. SanG BaYAnG berkata:

    Hwi.., MANTABS Mbak.., nyum-nyum-nyum liat gambarna jadi kepengen.. πŸ˜†

    1. itatea berkata:

      gambarnya mah nggak enak..
      aslinya emmmhhh ditambah sambal oncom pedas.
      *ups ups puasa ^^

      1. SanG BaYAnG berkata:

        Udah terlaksana mbakayu.., disisni (serabi Ambarawa) tak ada oncom ataupun sambal pedas. adanya cuma serabi plus kuah santan bergula-gula mbakayune..

        Paketin dunk..peketin dunk.. untuk ane :mrgreen:

      2. itatea berkata:

        oo iya ya disana mah serabi nya manis.
        waduh dipaket via opo yo biar cepet nyampe?^^ hoho
        yang ada jarak 100m dah ludes karena yg nganter kagak nahan pengen makan.. wkkkw

    2. sangbayang berkata:

      Kalau yang manis itu mah saya.. :mrgreen:

      Coba lewat email kira-kira nyampe gak..??? πŸ˜†

      1. itatea berkata:

        narsiiiiiiisssss

  3. yisha berkata:

    wah, enak, tapi………..yisha takut ama s u r a b i………. 😦

    1. itatea berkata:

      laaaaa ko takut???
      ini nih yang aneh. surabiphobia.

  4. pursuingmydream berkata:

    Jadi kangen makan serabi :).

    1. itatea berkata:

      disana gak ada yaaa:)
      bisa nih jualan serabi disana. haha

      1. pursuingmydream berkata:

        iya ya bisa jualan, mesti impor alat masaknya dulu :D.

      2. itatea berkata:

        hahaha betoellll..itu yang susah…”p

  5. Pithecantropus berkata:

    ningali na jadi laper hehe

    1. itatea berkata:

      weiitss, ngkin ngantosan bedug ah..

  6. mestifarah berkata:

    Saya juga senang dengan sarabi yang atasnya tempe

    1. itatea berkata:

      yeee hidup serabi^^!

  7. pursuingmydream berkata:

    kangen pengen makan serabi πŸ˜€

  8. alamendah berkata:

    Wah, sudah lama banget gak ngerasain kue surabi (ditempat saya namanya serabi).

    1. itatea berkata:

      ihh senengnya mas alamendah mampir kemari πŸ™‚
      iya,mas monggo dicicip. yang ini serabinya asin legit^^

  9. pertama kali kenal namanya Surabi dari Sule waktu nyanyi di OVJ. πŸ˜€
    sampai sekarang belum pernah merasakan gimana makanannya.

    1. itatea berkata:

      heehehe bisa tukeran icip-icip dong kita ya mbak^^

  10. Ely Meyer berkata:

    ngileeeeeeeeerrr πŸ˜›

    1. itatea berkata:

      ahhhhaaaaaa d(^^)b
      makasih udah mampir, silahkan dicicip πŸ™‚

  11. evi berkata:

    ahhhh………persis sami sareng nu dilembur…di jakarta milarian nu kieu teu aya….ahhh…ngelayyyyyyyy

    1. itatea berkata:

      hahaha
      hayuuuuu urang ngelay bareng πŸ˜€

  12. amymustaq berkata:

    aduh surabi, dah lama saya tak makan surabi haneut.. πŸ™‚

    1. itatea berkata:

      sama atuh,,udah lama saya ge blm nyurabi lagi.
      bikin yukkk..hehe

      1. amymustaq berkata:

        gk bisa bikinnya teh ita πŸ™‚

  13. mintarsih28 berkata:

    kayaknya serabinya uenak nih melihat tampilannya.

    1. itatea berkata:

      belom pernah nyoba ?? πŸ˜€
      kalo kata saya mah …..ajiiiiibbbbb ^^

    1. itatea berkata:

      asek asek..kenal salam, agan master
      siaaaappp mampir.
      ^^

  14. pasnem berkata:

    aku sukanya yang surabi solo.hehehe

    1. itatea berkata:

      oohh mesti suka yang manis-manis yaaaa^^

  15. serabi itu kayak apem. aku mau makan kalo kering, tapi kalo basah dia kayak bubur. aku jadi nggak doyan deh.

    1. itatea berkata:

      makannya selagi anget en bawahnya kering.
      kalo udah basah dan dingin…masih bisa ko digoreng lagi ampe kriuk
      cuma minyaknya lumayan bejibun πŸ™‚

  16. Ika Koentjoro berkata:

    Mau dong surabinya *lap liur*

    1. itatea berkata:

      hihihiiiii…ayuk ayuk mudik dulu ^^

  17. diana bochiel berkata:

    di jakarta juga ada serabi bermacem rasa, cuma ya tetep enakan serabi dikampung (jogja) aaaaahh abis ini ke serabi enhai deh -_- jadi laper

    1. itatea berkata:

      iya..tetep ya beda rasanya.
      jiaaaahhh jadi ngiler denger enhai ^^

  18. aduh meni wararaas, janten hoyong uih…jajan surabi di pertigaan ka cipanteneun, nganggo sambel nu matak seuhah kacida (alah jadi ngaruy)…emmmm nyam nyam nyam…

    1. itatea berkata:

      aduh leres (bari kumetap)
      tiap ningal janten hoyong mudik (cirambay^^)

  19. Andy berkata:

    surabi kalau ada aneka macam rasanya kaya duren, cokelat, keju dsb pasti lebih maknyus tuh mba πŸ™‚

    1. itatea berkata:

      iya. kalo di kampung belom macam di bandung πŸ™‚ masih yang polos, oncom sama endog aja

  20. serabi biasanya dimakan bareng dawet dan jadi lembek seperti bubur. kalo dimakan kering boleh gak ya? apa akan seperti apem?

    1. itatea berkata:

      kalo serabi sunda (asin) bisa digoreng kering jadi kriuk cuman minyaknya lumayan berlimpah^^.

  21. Ika Koentjoro berkata:

    Pengen surabi oncomnya mbak πŸ™‚

    1. itatea berkata:

      saya juga udah lama gak makan, mbak. kangen πŸ™‚

  22. aGHi 182 berkata:

    nah ini nih makanan paling enak .. hehehe .. surabi .. bisa dibikin banyak variasi juga nih

    1. itatea berkata:

      hehehe iya banget ^^

  23. Trigy berkata:

    I miss this food too, Teh. Wish you were here and eat those with me πŸ™‚

  24. Liberto Amin berkata:

    Wahh disinimahh namanya kue Serabi :’D

    1. itatea berkata:

      ga jauh beda lah ya^^

  25. winnymarlina berkata:

    itu nama surabinya lucu kak hahah

    1. itatea berkata:

      hai winny….sebenernya surabi aja sih. lembur itu kampung^^)b

      1. winnymarlina berkata:

        nama kampungnya lembur unik ah

  26. Lia berkata:

    Masih lima ratusan, Teh Ita? Murmer, wareg, maknyuss pokona mah. 😁

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s