bubur ayam ala medan

bubur ayam

Yihaaaa nemu juga bubur ayam di Medan disaat lagi kepengen bernostalgia dengan makanan yang satu ini. Maklumlah perantauan kayak kami ini masih agak kesulitan nyari jajanan yang dulu (di kampung halaman sana) sering jadi santapan perut kami yang keroncongan.

Pertama kali nemu bubur ayam di Medan yaitu di Jl.Sisingamangaraja seberang Jl.Air Bersih,itu pun suami yang hunting waktu aku lagi hamil. katanya seh bubur ayam cirebon, tapi sekarang udah kagak ada lagi. Gak tau deh pindah kemana.

Yang kedua ketika lahiran Alifio di RS.Permata Bunda, suamiku nyari-nyari sarapan dan nemu bubur ayam di seberang jalan, depan Gelora Plaza. Wuih suwiran ayamnya banyak dan lumayan gurih rasanya. Apalagi habis lahiran,lahap deh.^^.

Ketiga, “Kalau mau bubur ayam Jakarta yang enak, coba aja yang di simpang HM joni”, kata bu Sarsih teman kantorku suatu hari. Ketika tak sengaja lewat sana, ketemu deh. Lokasinya gak jauh dari Stadion Teladan. Tepatnya di simpang jl.HM Joni, seberang Museum Negeri Sumut. Biasanya warung ini buka dari jam 08.00 WIB dan udah dikerubunin ma pembeli yang pada mau sarapan. gak hanya bubur ayam yang dijual, ada chuanki, siomay, dsb.

Dari ketiga tempat tadi kuperhatikan bubur ayam di sini(baca: Medan), suwiran ayamnya bejibun dan kerupuknya merah beda dengan yang di Jawa sana. Rasanya sih agak mirip-mirip dan bisa ngobatin kangenku ma bubur ayam. Coba aja!

Iklan

One Comment Add yours

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s