surabi lembur

Yihaaaa akhirnya puas-puasin makan surabi di kampung halaman. Secara, di rantau kagak ada model makanan yang kayak ginian. Di rumah hampir tiap pagi sarapan ama makanan ini. Ba’da subuh udah ngantri di pinggir jalan, nongkrong di tempat yang jualan. Ada 3(tiga) jenis surabi yang dapat dijadikan pilihan buat sarapan yaitu surabi polos, surabi oncom dan…

Siapa Memberi Akan Diberi

Hari itu ada acara di tempat kerja. Sorenya saat kami hendak pulang, kawan_sebut saja Mel_ minta dibantu membawakan perlengkapan yang ia bawa. Karena ia sendiri di kereta (sebutan untuk sepeda motor) nya sudah gak muat barang lagi meski boncengan.  ‘Gak kemana-mana dulu kan, teh? ‘, tanya Mel.  ‘ Gak…. paling mampir beli telur’, jawab saya. …

Minimal Fotografi itu… 

Tiga tahun lalu mulai tertarik ke dunia minimal. Hal-hal kecil di sekitar menjadi bidikan. Lampu, tembok, jam dinding, sapu, tiang listrik, pohon kering dan sebagainya. Tak jarang meletakkan benda-benda kecil (bunga, daun, mainan) di atas kertas origami, kemudian jepret sesuka hati.  Ternyata minimal itu sederhana. Ia menggunakan jumlah minimum komponen (bentuk, warna, tekstur, garis). Minimal…

Kelabu

Kiranya kebijakan lama masih terasa menyesakkan. Apakah karena sudut ini tak lagi bersahabat, atau imajinasi kreasi kembali memanggil erat? Tak sama. Berada diantara dokumen-dokumen yang sama : yang sempat ditinggalkan, yang hampir dilupakan, kemudian kembali dihadapkan karena sebuah kebijakan. Kebijakan kelabu bagiku.. . Bertahan, melangkah, mencari hijau biru kuning jingga yang bisa menamparku bahwa skenario…

Sumpah PNS, wih …!

Besok ada agenda pengambilan sumpah jabatan PNS di kantor. Delapan tahun berlalu tak melirik lagi bunyi sumpah hingga hari ini. Terlalu, harusnya itu sumpah ditempel, dibaca setiap hari kali ya. Atau dihafal biar ingat lekat-lekat. Duh denger kata ‘sumpah’ aja udah merinding. Berat banget beban adek rasanya, bang. Dulu pun pas ngambil sumpah sempat terbersit,”ah gak…

Memangnya Kenapa Mario Teguh?

Tanya saya di salah satu grup whatsapp. Pertanyaan ini kemudian mendapat jawab di Google. Bahwa ada seorang ‘Ario Kiswinar Teguh’ yang mengaku anak kandungnya motivator kenamaan Indonesia ini. Netizen jelas heboh. Pro kontra menghiasi setiap komentar di berita tentang Ario atau Mario. Saya gak kenal keduanya dan tak mengerti permasalahannya. Jadi tentu saja tak akan…

Drama Korea (Reply 1988) ternyata…

Drama Korea Ketika orang-orang pada sibuk ber ‘ annyeong haseyo’, saya masih adem ayem. Ketika para emak ramai bercerita tontonannya, saya pun masih kalem. Sampai suatu ketika… Tak sengaja hari itu sebuah judul drama korea terlihat di beranda facebook. Reply 1988, judul yang menarik. “Apakah ini kisah di era tahun 80an?”, pertanyaan yang ada di…

Tahu Sumedang Renyah di Medan

Pernah membaca postingan di grup FB kalau ada “Tahu Sumedang” di sekitar kota Medan, tepatnya di Tanjung Morawa. Beberapa kawan kantor pun sudah menyicip langsung. Penasaran, benarkah yang dijual itu Tahu Sumedang? Iya, karena di Medan ini banyak juga yang menjual (judulnya) Tahu Sumedang, tapi nyatanya (seperti) Gehu alias Toge di dalam tahu, yakni tahu…

Mimpi apa Leonardo DiCaprio Mampir ke Leuser

(sing) Every night in my dreams. I see you. I feel you. That is how I know you go on. Far across the distance. And spaces between us. You have come to show you go on. Near, far, wherever you are. I believe that the heart does go on. Once more you open the door. And you’re here in my heart. And my…

1st Anniversary KompakerSumut

Deretan kursi dan meja kayu tertata rapi. Kendaraan di parkiran pun tak banyak, seperti jumlah pengunjung resto yang saya lihat. Pukul 14.05 WIB, waktu yang tertera di smartphone saya. Lebih lima menit dari waktu yang dijadwalkan hari ini. Nampak tiga kompakers yang asyik membuka menu di Alun-Alun Resto, Jl. Karya Wisata Medan. Kompakers, itulah sebutan…

Kenapa Ongkir Medan – Brastagi Mahal?

Seutas pertanyaan yang keluar dari mulut kami siang itu. Saat hendak mengirimkan hadiah challenge kepada teman kami di Brastagi sana. Sempat kaget sambil agak nyesek sewaktu mengetahui ongkos kirim Medan – Brastagi adalah Rp.44.500,- What?? Kesalahan kami adalah di jaman kekinian macam ini, kagak ngintip dulu di websitenya. Ngintip di hape kan bisa ya. Itulah…

Gara-Gara Jejak Petualang

Dalam perjalanan pulang kerja, iseng saya bilang sama si cinta. “nda, besok ga usah pake baju sama kemeja ini lah” “kenapa?”, si cinta nanya balik “soalnya jadi ganteng-ganteng gimana gitu”, jawab saya sambil sedikit haha.. “loh…loh…loh…”, ujarnya sambil kemudian sibuk cerita. Suatu hari di parkiran, tukang parkirnya nanya. “wuiih, bajunya bagus bang. Udah kemana aja?…

Kudu Ligat..!!

Pengalaman pekan kemaren di sebuah event besar di JCC Senayan, Jakarta. Ketika posisi sebagai booth interpreter, tukang jualan merchandise, tukang foto dan admin web bersatu padu. haha antara seru dan terharu. antara tantangan dan kelabakan. Dan ternyata, hunting foto dan berita itu kudu tau keterbatasan diri. Dengan ketinggian kurang dari 160 cm, diriku tenggelam diantara…