dr. SpOG di Medan (2)

Hai calon bunda, mommy, ummi, mama yang berada di wilayah Medan dan masih bingung untuk periksa kehamilan kemana dan ke siapa. Kembali kami memberikan sedikit informasi beberapa dokter kandungan yang pernah kami “kunjungi” J. Dengan senang hati kalau ada yang hendak menambahkan informasi sejenis. ^^

dr_khairani1

dr. Khairani Sukatendel, Sp.OG
Praktek di Jl.Tritura/AH Nasution, Kompleks Tritura Mas No.A4A.
Kalau dari arah jl.SM Raja sebelah kiri sekitar 5menit dari supermarket Maju Bersama.
Kalau dari arah Titi Kuning sebelah kanan setelah Prime One School.
Dokternya praktek sore di RSU Siti Hajar. Saran kami datang setelah maghrib.
Meskipun demikian beberapa kali periksa kesini, tidak terlihat antrian panjang.
Jadi jangan khawatir kemaleman.
Biasanya nebus obat atau vitamin sekalian disitu juga.
Kita harus aktif nanya ini itu biar banyak informasi yang didapat.
Hp.08163129498

dr_sarahdina1

dr. Hj. Sarah Dina Khaidirman, Sp.OG

Praktek di Jl.Brigjend.Katamso No.11 B Medan
Tidak jauh dari Simpang Pelangi sebelah kiri samping toko Batik
Kalau dari arah Suzuya, sebelah kanan jalan.
Saran kami sebelum datang periksa, telpon terlebih dahulu suster nya
Karena antrian cukup panjang. Telp. (061) 7883807
Resep obat atau vitamin beli di apotek.
Kabar terbaru saat ini, dokternya sedang sekolah lagi di luar negeri.

dr_khuwailid1

dr. Ahmad Khuwailid, Sp.OG

Prakteknya di Jl.Laksana 55 Medan No.Telp (061) 7333159 Hp.08126012343
Berdasarkan informasi dari kawan, USG disini 4 dimensi jadi lebih kelihatan jelas.
Dokternya mau diajak konsultasi meski lewat telpon.
Prakteknya sore ya, bunda. Cukup ngantri juga.
Resep dokternya tukar di apotek yaa..

dr_fadjrir_1

dr. Fadjrir Sp.OG
Prakteknya di Jl.Gatot Subroto no.72 C Medan.
Telp.4147927 Hp.0811631456
Kimia Farma dekat Carefour Plaza Medan Fair ya, sebelah kanan.
Dokternya katanya orang Padang.hehe..
Prakteknya sore juga dan USG pake yang 3 dimensi.
Resep diambil di apotek.

 

dr.hans

dr. Hanudse Hartono,Sp.OG (dr.Hans)

prakteknya di RS Badrul Aini Jl.Bromo ir.Sukri 18 Tegal Sari III Medan
telp.7364315 atau 08126009864
prakteknya jam 16.00-20.00 wib (jumat dan minggu libur)
USG 4D

cewek vs cowok (baca: dokter SpOG)

Dokter SpOG di Medan

Sewaktu hamil bingung periksa kemana, secara belum begitu kenal dengan daerah Medan ini.
Beruntung, beberapa kawan memberikan daftar dokter kandungan lengkap dengan sedikit keterangannya.
Berikut list yang didapat dari kawan:

  • dr. Khairani di RS Siti Hajar di padang bulan tapi prakteknya ada juga di rumahnya di daerah Marendal (dekat PrimeOne School)
  • dr. Letta di dekat tapian daya tapi pasiennya bejibun,
  • dr. Hans di Badrul Aini tapi laki-laki,
  • dr. Mestika di RS Mitra Sejati, ada prakteknya di daerah Titi Kuning
  • dr. Sarah Dina di dekat simpang Pelangi

sedikit memang karena saya tanya dokter kandungan yang dekat dengan tempat domisili saya sekitar Jl.SM Raja. Setelahnya saya tau kalo dr. Khairani Sukatendel prakteknya di RS Siti Hajar dan RS.Sarah, dan dr.Sarah Dina praktek di RS.Permata Bunda, RS.Sarah dan (kata teman) di RSIA Stella Marris juga.

Kenapa SpOG (justru) kebanyakan cowok?
Hmm, kenapa ya?
Dari cerita sana sini dan setelah mendengar opini ini itu dari teman-teman, “katanya” dokter kandungan cowok itu lebih pengertian, lebih perhatian, lembut dan “welcome” dibanding dokter SpOG cewek yang cenderung agak cerewet atau malah pendiam. Bener nggaknya keknya kembali pada sukjektivitas masing-masing orang kali ya. Lebih meyakinkan kalo dia sudah pernah periksa ke dokter SpOG cowok dan SpOg cewek.

Menurutku sih, mungkin karena cowok gak ngerasain bagaimana hamil dan melahirkan sedangkan mereka tau perjuangannya tidak mudah. Jadi mereka lebih berempati kepada para ibu-ibu hamil. Kalo dokter SpOG cerewet bisa jadi justru karena mereka juga tau hamil itu anugerah yang tidak semua orang bisa memperolehnya. Jadi ibu hamil harus benar-benar menjaga kehamilannya. Nah, kalo yang pendiam dan santai, biar ibu hamil tidak terlalu cemas dan khawatir dengan kehamilannya karena hamil itu bukan sakit atau sesuatu yang ditakuti.

Trus kenapa juga SpOG banyak yang cowok? Kalo kata seorang SpOG cowok, itu terkait dengan nafkah dan tanggungjawab keluarga serta sistem pendidikan obgyn yang lumayan “keras” sehingga cewek yang bermental baja saja yang bisa menjalaninya. Dia justru salut dengan profesi dokter obgyn cewek.

Sepertinya tak sedikit juga seh ibu-ibu hamil yang lebih memilih periksa ke dokter obgyn cowok dengan berbagai alasan tentu termasuk salahsatunya telah kita kupas di atas. Tapi banyak juga yang lebih nyaman dan aman dengan periksa ke dokter obgyn cewek. Bahkan seorang kawan bilang, “Enak aja dia periksa-periksa istri orang. Gak rela aku,” sewotnya.

Ya, itu pilihan setiap orang. Setiap pilihan ada resiko. Namun, sebelum memilih tentu kita harus menimbang ini itu nya dulu, harus melihat dari beberapa segi boleh apa tidaknya.